Kemenkumham Jateng Gelar Optimalisasi Pengelolaan Administrasi Kepegawaian dan Kearsiapan

 

303D93A1 D891 4189 AFAF 67F8DA6ACBD5 

SURAKARTA -  Memastikan pengelolaan  kepegawaian & kearsipan diterapkan secara konsisten, transparan, dan akuntabel dalam rangka menuju tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar kegiatan Optimalisasi Pengelolaan Administrasi Kepegawaian dan Kearsipan, pada Rabu (28/02) di Harris Hotel & Conventions Solo. 

 

Berkesempatan untuk hadir secara langsung yakni Inspektur Wilayah IV, Bambang Setyabudi, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor  didampingi Kepala Bagian Umum, Anton Tri Oktabiono dan Kepala Bagian Program dan Humas, Toni Sugiarto beserta Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti.

 

Kadivmin dalam sambutannya menegaskan bahwa pengelolaan administrasi kepegawaian menjadi pondasi yang mendukung kesejahteraan, produktivitas, dan efisiensi organisasi.

 

“Pentingnya pengelolaan administrasi kepegawaian terletak pada upaya untuk memastikan bahwa kebijakan dan prosedur terkait kepegawaian diterapkan secara konsisten, transparan, dan akuntabel,” ujar Hajrianor.

 

“Hal ini bertujuan untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi, meningkatkan kinerja pegawai, serta memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat,” sambungnya.

 

Selain itu, Ia juga menyinggung terkait kearsipan yang bukan hanya sekedar tugas administratif, melainkan suatu kewajiban untuk memastikan kelangsungan dan keberlanjutan organisasi. 

 

“Kearsipan yang teratur dan terkendali membantu kita untuk mengambil keputusan yang lebih baik, meningkatkan akuntabilitas, dan memenuhi kewajiban hukum. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya kearsipan sebagai bagian integral dari tata kelola organisasi yang baik,” lanjutnya.

 

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum, Anton Tri Oktabiono menyampaikan laporan kegiatan dengan menerangkan beberapa aspek keberhasilan pengelolaan Administrasi Kepegawaian dan Kearsipan ialah penegakan disiplin dan penanganan masalah kedisiplinan pegawai, program pengembangan karier melalui manajemen talenta, Sistem evaluasi / penilaian kinerja melalui E-Kinerja, Pemutakhiran Data Kepegawaian melalui SIAP dan Pengelolaan kearsipan melalui (E-arsip).

 

Sebagai informasi, hadir secara langsung sebagai narasumber ialah Inspektur Wilayah IV, Bambang Setyabudi dan secara virtual  Kepala Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta, Paulus Dwi Laksono serta Perwakilan dari Biro SDM Setjen Kemenkumham RI dan Biro Umum Setjen Kemenkumham RI.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI

 

 

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM 
PROVINSI JAWA TENGAH
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan Dokter Cipto No.64, Kebonagung, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50232
PikPng.com phone icon png 604605   +62813-2759-5442
PikPng.com email png 581646   Email
    kanwil-jateng@kemenkum.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI JAWA TENGAH


Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkum RI


    instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham  

  Jalan Dokter Cipto No.64, Kebonagung, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50232
  081327595442
PikPng.com email png 581646   kanwil-jateng@kemenkum.go.id